Kata Said Aqil, Orang Islam Harus Mengutamakan Bela Negara Dibanding Memperjuangkan Agama - BeritaIslam24 = OpiniBangsa

BERITA BERITA PEMBAWA KONFLIK DAN PENEBAR KERENGANGAN UMAT BERAGAMA - Kata Said Aqil, Orang Islam Harus Mengutamakan Bela Negara Dibanding Memperjuangkan Agama



<<< Download Ini Dan Bagikan Segera orang orang ini sungguh memalukan >>>
http://ift.tt/2nnyYGp

Kata Said Aqil, Orang Islam Harus Mengutamakan Bela Negara Dibanding Memperjuangkan Agama

Opini Bangsa - Ketua Pengurus Besar Nadhlatul Ulama Said Aqil Siraj menyayangkan pemakaian busana muslim oleh demonstran dalam aksi-aksi yang dilakukan di Indonesia. Menurut Said, penggunaan busana muslim dalam demonstrasi menunjukkan pemanfaatan agama untuk kepentingan tertentu.

Penggunaan agama untuk kepentingan politik bahkan disebut kerap terjadi jika busana muslim digunakan demonstran.

"Jangan di balik agama untuk politik. Batik ini budaya, bagus untuk salat, jangan di balik gamis untuk demo, salah besar itu. Itu (artinya penggunaan) agama untuk politik," ujar Said di kantornya, Selasa (13/6).

Said mengatakan, agama tidak boleh dijadikan alat untuk kepentingan kekuasaan. Jika itu dilakukan, menurut Said, termasuk sebuah kejahatan besar.

Alih-alih menggunakannya untuk politik, agama disebutnya harus digunakan sesuai budaya pengguna.

Said menilai penguatan budaya bangsa harus dilakukan sebelum pembicaraan ihwal agama dikedepankan dalam segala aspek kehidupan.

"Itulah maksudnya Islam Nusantara, budaya dulu kita perkuat baru bicara agama. Kalau tanah airnya morat-marit dan perang saudara, bicara agama sampai tenggorokan habis enggak akan ada artinya," tuturnya.

Ia juga mengimbau pemeluk agama Islam mengutamakan aksi bela negara dibanding memperjuangkan agama. Negara harus dibela karena ia menjadi sarana atas kehadiran agama di suatu daerah.

"Kaum muslim kalau cinta muslim ya bela tanah air. Kalau kita perjuangkan agama Islam, bangunnya di mana? Atas angin? Ya di atas tanah air kita ini," ujarnya. [opinibangsa.id / cnn]

Kata Said Aqil, Orang Islam Harus Mengutamakan Bela Negara Dibanding Memperjuangkan Agama = Dipostkan Oleh noreply@blogger.com (Opini Bangsa) - Pada June 14, 2017 at 10:36AM - DOWNLOAD EXPORT BLOG POSISI 6 JAN >
OPINIBANGSA ATAU APALAH ITU, asal Kalau yang nyebar dari facebook beritaislam24h berarti ini adalah beritaislam24h yang mati mulai tanggal 13 Jan, masih hidup tapi hiatus.. PEMERINTAH HARUS SIKAT orangnya - jangan medianya

Subscribe to receive free email updates: