KPK Minta Dilibatkan Usut Kasus Novel, Polda Metro: Undang-Undangnya Ada Tidak? - BeritaIslam24 = OpiniBangsa

BERITA BERITA PEMBAWA KONFLIK DAN PENEBAR KERENGANGAN UMAT BERAGAMA - KPK Minta Dilibatkan Usut Kasus Novel, Polda Metro: Undang-Undangnya Ada Tidak?



<<< Download Ini Dan Bagikan Segera orang orang ini sungguh memalukan >>>
http://ift.tt/2nnyYGp

KPK Minta Dilibatkan Usut Kasus Novel, Polda Metro: Undang-Undangnya Ada Tidak?

Opini Bangsa - Polda Metro Jaya sepertinya masih enggan memberi ruang bagi penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk ikut menangani kasus penyerangan terhadap penyidiknya, Novel Baswedan.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, belum ada UU yang mengatur soal mekanisme kerja sama demi mengungkap kasus yang masuk ranah pidana umum itu.

“Undang-Undangnya ada gak?” kata Argo kepada Kriminalitas.com di Jakarta, Kamis (15/6/2017).

Argo melanjutkan, jika Mabes Polri yang memberikan bantuan maka itu adalah hal yang wajar.

“Kalau dari Mabes Polri sebagai atasan, mau membantu itu hal yang lumrah, biasa. Itu bukan hal yang aneh karena membackup dari atas ke bawah,” katanya. Argo sendiri tak setuju jika penanganan kasus yang sudah berjalan selama dua bulan lebih itu termasuk kategori lama.

“Kemarin sudah saya sampaikan berkali-kali bahwa kondisi di lapangan mempengaruhi. Kondisi di lapangan banyak, kira-kira ada saksi yang melihat atau tidak?” lanjutnya.

“Semua kan perlu kami lakukan pemeriksaan alibi seperti apa, kami lakukan semuanya. Ada beberapa yang dicurigai sebagai pelaku. Kami lakukan pemeriksan alibi yang ada di situ. Kita tunggu apakah ada bukti atau tidak,” tambahnya.

KPK sendiri menilai, penanganan kasus ini lambat dan tak juga menemukan titik terang. Mereka berharap agar pihaknya dilibatkan agar pelaku bisa segera tertangkap.

Sebelumnya, Novel disiram air keras oleh orang tak dikenal usai pulang salat Subuh di masjid dekat rumahnya, di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (11/4/2017). Pelaku diduga dua orang dan mengendarai sepeda motor. [opinibangsa.id / kml]

KPK Minta Dilibatkan Usut Kasus Novel, Polda Metro: Undang-Undangnya Ada Tidak? = Dipostkan Oleh noreply@blogger.com (Opini Bangsa) - Pada June 16, 2017 at 09:00AM - DOWNLOAD EXPORT BLOG POSISI 6 JAN >
OPINIBANGSA ATAU APALAH ITU, asal Kalau yang nyebar dari facebook beritaislam24h berarti ini adalah beritaislam24h yang mati mulai tanggal 13 Jan, masih hidup tapi hiatus.. PEMERINTAH HARUS SIKAT orangnya - jangan medianya

Subscribe to receive free email updates: