Mahfud MD: Umat Islam Mayoritas di Indonesia, tapi Dalam Kehidupan Sosial Merasa Kecil - BeritaIslam24 = OpiniBangsa

BERITA BERITA PEMBAWA KONFLIK DAN PENEBAR KERENGANGAN UMAT BERAGAMA - Mahfud MD: Umat Islam Mayoritas di Indonesia, tapi Dalam Kehidupan Sosial Merasa Kecil



<<< Download Ini Dan Bagikan Segera orang orang ini sungguh memalukan >>>
http://ift.tt/2nnyYGp

Mahfud MD: Umat Islam Mayoritas di Indonesia, tapi Dalam Kehidupan Sosial Merasa Kecil

Opini Bangsa - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (2008-2013) Mahfud MD mengatakan umat Islam di Indonesia adalah mayoritas tetapi merasa kecil secara sosial karena kehidupan yang kurang sejahtera.

"Umat Islam yang mayoritas di Indonesia, tapi dalam kehidupan sosial merasa kecil," katanya dalam dialog "Refleksi Kebangsaan: Merawat Kebhinnekaan untuk Menjaga Keutuhan NKRI" di Gedung Parlemen, Jakarta, Selasa.

Kesenjangan sosial, katanya, karena adanya praktik-praktik transaksional, sehingga ada oknum-oknum yang turut menumpang melakukan transaksional.

Persoalan ketidakadilan dan kesenjangan sosial terjadi karena sekelompok kecil masyarakat menjadi dominan disebabkan secara secara finansial merasa sangat besar.

"Guna memperbaiki kondisi masyarakat Indonesia, maka kesenjangan sosial ini harus diperbaiki dan masyarakat miskin diminimalisir," katanya.

Namun, Mahfud MD merasa bersyukur hidup di Indonesia karena dapat hidup dengan sangat nyaman, bahkan lebih nyaman dari pada umat Islam di Arab Saudi. Menurut Mahfud MD, kehidupan antarumat beragama di Indonesia berjalan rukun dan damai dan tidak ada masalah.

"Di antara umat beragama di Indonesia, tidak ada rasa permusuhan. Dalam kehidupan sehari-hari terjalin dengan akrab dan bersahabat," katanya. [opinibangsa.id / rnc]

Mahfud MD: Umat Islam Mayoritas di Indonesia, tapi Dalam Kehidupan Sosial Merasa Kecil = Dipostkan Oleh noreply@blogger.com (Opini Bangsa) - Pada June 14, 2017 at 11:02AM - DOWNLOAD EXPORT BLOG POSISI 6 JAN >
OPINIBANGSA ATAU APALAH ITU, asal Kalau yang nyebar dari facebook beritaislam24h berarti ini adalah beritaislam24h yang mati mulai tanggal 13 Jan, masih hidup tapi hiatus.. PEMERINTAH HARUS SIKAT orangnya - jangan medianya

Subscribe to receive free email updates: