UEA Minta AS Pindahkan Pangkalan Udaranya dari Qatar - BeritaIslam24 = OpiniBangsa

BERITA BERITA PEMBAWA KONFLIK DAN PENEBAR KERENGANGAN UMAT BERAGAMA - UEA Minta AS Pindahkan Pangkalan Udaranya dari Qatar



<<< Download Ini Dan Bagikan Segera orang orang ini sungguh memalukan >>>
http://ift.tt/2nnyYGp

UEA Minta AS Pindahkan Pangkalan Udaranya dari Qatar

Opini Bangsa - Amerika Serikat (AS) diminta untuk mempertimbangkan untuk memindahkan pangkalan udara utamanya dari Qatar. Hal ini tidak terlepas dari krisis Teluk yang semakin meningkat.

Permintaan ini disampaikan oleh Duta Besar Uni Emirat Arab (UEA) untuk AS Yousef al Otaiba. Otaiba mengatakan bahwa relokasi pangkalan udara al-Udeid harus digunakan sebagai alat politik untuk memberi tekanan lebih besar pada Doha.

"Pangkalan udara adalah polis asuransi yang sangat bagus untuk menghadapi tekanan tambahan. Mungkin seseorang di Kongres harus mendengar dan mengatakan, Anda tahu, 'Haruskah kita mempertimbangkan untuk memindahkannya?" kata Otaiba kepada wartawan di Washington seperti dikutip dari IB Times, Rabu (14/6/2017).

Qatar menjadi tuan rumah pangkalan udara al-Udeid, yang merupakan pusat operasi udara AS di Timur Tengah dan Afghanistan, dekat dengan ibukota Doha. Fasilitas ini sangat penting untuk serangan udara Washington tidak hanya terhadap ISIS di Suriah dan Irak tapi juga melawan militan lain di negara-negara seperti Yaman dan Afghanistan.

"Jika saya ingin jujur, saya pikir alasan tindakan tersebut tidak dilakukan terhadap Qatar adalah karena pangkalan udara. Pangkas udara adalah polis asuransi yang sangat bagus dengan tekanan tambahan," tambah Otaiba.

Ia pun bersikeras tidak ada aspek militer yang diambil negara-negara Arab dalam melawan Qatar. "Sama sekali tidak ada komponen militer untuk apapun yang sedang kita lakukan," tegasnya.

Arab Saudi, UEA, Bahrain, dan Mesir mengisolasi Qatar, sebuah negara kerajaan kecil di Teluk. Qatar dituding telah mensponsori kelompok teroris. Qatar pun membantah telah tudingan tersebut. [opinibangsa.id / sn]

UEA Minta AS Pindahkan Pangkalan Udaranya dari Qatar = Dipostkan Oleh noreply@blogger.com (Opini Bangsa) - Pada June 14, 2017 at 02:36PM - DOWNLOAD EXPORT BLOG POSISI 6 JAN >
OPINIBANGSA ATAU APALAH ITU, asal Kalau yang nyebar dari facebook beritaislam24h berarti ini adalah beritaislam24h yang mati mulai tanggal 13 Jan, masih hidup tapi hiatus.. PEMERINTAH HARUS SIKAT orangnya - jangan medianya

Subscribe to receive free email updates: